Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar rapat paripurna istimewa DPRD, dengan agenda penyampaian pidato awal sebagai Bupati HSS Periode 2018 - 2023 didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi di Kandangan, Jum'at (21/9), mengatakan rapat paripurna istimewa DPRD ini sebagai tindak lanjut Teleg Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor T.131/7011/OTDA tanggal 3 September 2018. 

"Teleg tersebut mengamanatkan, bahwa Serah Terima Jabatan (Sertijab) bupati atau walikota dilakukan di Ibu Kota masing-masing dilanjutkan dengan penyampaian pidato Visi Misi bupati atau wali kota pada rapat paripurna di DPRD masing-masing pada kesempatan pertama," katanya, saat memimpin rapat paripurna di aula rapat setempat.
 
Penandatanganan Serah Terima Jabatan dari H Dahnial Kifli kepada H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Video - Fikry-Syamsuri Arsyad bersyukur telah dilantik kembali pimpin HSS

Dijelaskan pula, H.Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad merupakan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan umum bupati dan wakil bupati Kabupaten HSS tanggal 27 Juni 2018 yang lalu.

Dan berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSS Nomor  56/PL.03.7-Kpt/6306/KPU-Kab/VII/2018, tentang penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan umum bupati dan wakil bupati HSS tahun 2018.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada H.Dahnial Kifli atas segala pengabdiannya selama menjalankan tugas sebagai Penjabat(Pj) Bupati di Kabupaten HSS.

Bupati HSS H.Achmad Fikry, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pimpinan partai politik yang mengusung untuk maju melalui partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera, Partai Golongan Karya, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang.
 
Bupati HSS Periode 2018 - 2023 H Achmad Fikry bersama H Dahnial Kifli (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Video - Dahnial harapkan program wujudkan HSS maju berlanjut

"Namun dengan tidak mengurangi rasa hormat, kepada pimpinan partai politik yang tidak bersama karena kebijakan yang mengharuskan tidak bersama, kami  yakin hati dan cintanya pimpinan partai poltik tetap bersama pasangan Sehati HSS," katanya, saat menyampaikan pidato awal. 

Dijelaskan dia, biarlah perbedaan potik untuk menjadi kisah masa lalu yang dikubur dalam-dalam sebagai bagian terindah demokrasi, dan biarlah perbedaan dukungan menjadi penguat kebersamaan dan memperkuat jalinan persaudaraaan untuk membangun HSS kedepan.

Dengan segala ketulusan hati, ia  juga mengajak untuk bergandengan tangan dengan bersama-sama mewujudkan Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis dan mewujudkan Kabupaten HSS yang sejahtera, bahagia dunia dan akhirat.
 
Dan untuk mewujudkan visi misi serta janji politik, tentulah bukan pekerjaan yang mudah dan ringan, diharapkan dia bantuan, koordinasi dan dukungan pimpinan dewan, pimpinan fraksi, serta seluruh anggota DPRD HSS dikarenakan DPRD penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Begitupun dukungan penuh dari TNI, Polri, instansi vertikal, BUMN, BUMD, para pengurus Organisasi Sosial Kemasyarakatan (Ormas), dan masyarakat HSS karena bagaimana pun pembangunan tidak semata-mata dari kepala daerah, tetapi menjadi tanggung jawab bersama. 
 
Ramah tamah (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Paman Birin ingatkan kepala daerah jalankan pemerintahan bersih

"Kami harapkan doa restu alim ulama, para habaib, tokoh masyarakat agar proses pembanguan mendapat kebaikan dan keberkahan dari Allah SWT," katanya.

Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Ketua MUI HSS, para alim ulama, para habaib dan tokoh masyarakat yang berperan serta untuk menciptakan suasana sejuk dan menenangkan.

Ditambahkan dia, dengan dukungan yang luas dari seluruh lapisan masyarakat HSS, doa, dukungan, saran dan kritik membangun masyarakat HSS untuk membangun banua kita tercinta dan ia bersama Syamsuri Arsyad siap untuk bekerja membangun Kabupaten HSS lima tahun ke depan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018