Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 dari 184 formasi yang akan dibuka.

Kepala BKD Diklat HSS Zulkipli, di Kandangan, Kamis (20/9), mengatakan formasi ini terdiri dari, 11 orang formasi khusus dan formasi umum  tenaga guru 60 orang, tenaga kesehatan 90 orang dan tenaga teknis 23 orang.

"Pendaftaran CPNS 2018 kita laksanakan mulai dari tanggal 26 September sampai dengan 10 Oktober mendatang atau selama 15 hari,” katanya, saat memberikan keterangan melalui telepon.

Baca juga: Plt Bupati HSS Lantik 39 Aparatur Sipil Negara

Dijelaskan dia, Pengumuman CPNS dapat dilihat di situs resmi pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id atau mendatangi langsung kantor BKD Diklat HSS untuk melihat informasinya, serta juga dapat membuka website BKD Diklat HSS yaitu http://bkddiklat.hulusungaiselatankab.go.id.

Beberapa warga juga sudah ada yang datang secara langsung untuk melihat pengumuman CPNS tahun 2018 di Kantor BKD dan Diklat yang beralamat di Jalan Panglima Batur Nomor 14, Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan.

Pendaftaran dilakukan secara online dan pendaftar harus membuat akun dengan menggunakan nomor induk kependudukan eKTP dan KK, untuk mendapatkan username dan password, yang dikirim ke email masing-masing calon pelamar.

"Saat mendaftar, pendaftar sudah menentukan pilihan formasi jabatan dan instansi yang akan dilamar, dan syarat-syarat yang harus dibuat antaralain, membuat surat pernyataan dan keabsahan data, surat pernyataan bersedia bekerja dan tidak mengundurkan diri serta surat lamaran," katanya.

Baca juga: 71 PNS HSS Lulus Ujian Kenaikan Pangkat

Dalam surat lamaran tersebut, dilampirkan kartu tanda bukti pendaftaran, fotocopy STTB/ ijazah terakhir beserta transkrip nilai, print out dari pendaftar dari bukti eKTP, KK, dan bukti pendaftaran.

Selain itu, bagi formasi khusus untuk guru eks tenaga honorer Kategori Dua (KK II), ditambah dengan membuat surat pernyataan masih aktif bekerja terus menerus.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018