Kandangan, (Antarnews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-71 tahun 2018, bertempat di lapangan Sepak Bola Datu Durabu, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten HSS.

Pejabat(Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli, Kamis (13/9), mengatakan, peringatan HUT koperasi ini diharapkan menjadi momentum dan sarana, mewujudkan koperasi yang semakin maju dan semakin jaya ke depannya.
 

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-71 tahun 2018 di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Video - PT SLS dan Pemerintah Kecamatan Kelumpang gelar pesta rakyat

"Koperasi memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, untuk memberikan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan," katanya, saat memberikan sambutan.

Ia mengajak, seluruh insan koperasi yang hadir untuk bersama-sama memajukan koperasi di Kabupaten HSS, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.
 

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-71 tahun 2018 di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS Tampilkan Kekhasan Kain Sasirangan Lokal

Dalam kegiatan yang dihadiri pula oleh lapisan masyarakat kecamatan Kalumpang ini,dimeriahkan dengan adanya pasar rakyat yang menghadirkan 14 stand dari semua koperasi yang ada di HSS.

Pasar rakyat dibuka secara langsung dengan dilakukan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Hulu Sungai Selatan Hj.Rachmalina Dahnial,  pasar rakyat kali ini menampilkan berbagai hasil usaha masyarakat yang banyak diminati oleh para undangan yang berhadir termasuk masyarakat kecamatan Kalumpang itu sendiri.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018