Martapura (Antaranews Kalsel) - Pramuka santri Pondok Pesantren Darul Hijrah Kabupaten Banjar, mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) V dilaksanakan di Provinsi Jambi bulan Oktober 2018.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrun Syah di Martapura, Selasa mengatakan, pramuka santri berhak mewakili Kalsel setelah jadi juara PPSN tingkat Provinsi Kalsel beberapa waktu lalu.

"Kami sangat gembira sekaligus bangga kepada pramuka santri Darul Hijrah baik putera dan putri karena menjadi yang terbaik sehingga bisa mewakili Kalsel di ajang pramuka nasional," ujarnya. 

Diketahui, pramuka santri Ponpes Darul Hijrah Putera Cindai Alus jadi juara pertama pada PPSN tingkat Provinsi Kalsel, sedangkan pramuka santri Ponpes Darul Hijrah Puteri berhasil menjadi juara kedua.

Menurut sekda, pihaknya sangat mengharapkan pramuka santri Darul Hijrah yang mewakili Kalsel dalam ajang pramuka nasional itu menjadi yang terbaik tingkat nasional yang diikuti santri seluruh Indonesia itu. 

"Kamu berharap pramuka santri bisa mengikuti seluruh kegiatan sebaik-baiknya dan mampu menjadi juara tingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama daerah di ajang nasional," ungkapnya. 

Sementara itu, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jambi siap menyukseskan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ke V tahun 2018 dan telah melakukan berbagai persiapan.

Sejumlah persiapan diantaranya infrastruktur jalan menuju bumi perkemahan Sungai Gelam dan perbaikan fasilitas dan prasarana pendukung kegiatan yang diikuti pramuka santri se-indonesia itu. 

Panitia mengharapkan kegiatan bagi pramuka santri itu dapat lebih memperkuat pendidikan karakter bagi peserta yang mengikut event selama satu minggu di lokasi bumi perkemahan provinsi itu. 

Jumlah peserta sebanyak 4.500 orang dari 34 provinsi dan mengikuti kegiatan di Bumi Perkemahan Abd Sayoeti Musa, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, 1-7 Oktober 2018

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018