Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dalam waktu dekat akan melakukan penataan kawan ruang terbuka hijau (RTH) Kijang Mas Pelaihari.


"Untuk memberikan suasana nyaman bagi pengunjung RTH Kijang Mas Pelaihari, Minggu (26/8) pagi kita melakukan penataan," ujar Kadis Penataan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Tanah Laut H Riyadi, di Pelaihari, Kamis (23/8).

Menurut dia,  penataan itu teruama sekali perparkiran, penjual makanan dan minuman, penjual bibit tanaman, pedagang baju dan tempat pembuangan sampah.

Selain melakukan penataan, sebut dia, Pemkab Tanah Laut juga akan memberikan fasilitas WC sebab selama ini belum ada tersedia di kawasan tersebut.

"Setelah ditata tentunya akan dievaluasi kembali apakah sudah sesuai atau perlu ada tambahan lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pengelolaan dan penataan RTH Kijang Mas Pelaihari hingga saat ini masih menjadi tanggungjawab provinsi walaupun tempatnya berada di Pelaihari.

"Karena letaknya di wilayah Tanah Laut, maka kita wajib menjaga dan menatanya," terangnya.

Dia berharap, penataan kawasan RTH Kijang Mas Pelaihari tentunya didukung masyarakat agar keberadaannya tetap tertata dengan baik dan nyaman bagi masyarakat setempat.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018