Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Khalilurahman siap memantau kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melalui layar lebar yang dijadikan "command center" atau pusat komando.
   
 "Jika ruangan command center sudah beroperasi maka kami bisa memantau langsung kinerja SKPD melalui layar lebar yang tersedia di ruang pusat kendali itu," ujarnya di Martapura, Selasa.
     
Dijelaskan, ruangan yang diberi nama Command Center "Barokah" adalah ruang kendali darurat untuk mengatasi segala permasalahan dengan cepat sehingga tidak menimbulkan dampak luas.
     
Menurut bupati, ruang pusat komando yang berada di lantai dasar Mahligai Sultan Adam samping rumah dinas bupati akan memudahkan mengawasi kinerja SKPD terutama terkait pelayanan publik.
     
"Melalui layar lebar yang tersedia dan menampilkan kondisi terkini sejumlah SKPD maka pergerakan aparatur maupun pelayanan publik bisa diketahui termasuk pemecaha jika ada masalah," ungkapnya.
   
 Ditekankan, program baru Command Center dikelola oleh Dinas komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Banjar yang akan diresmikan bertepatan hari jadi ke-68, Rabu (15/8).
     
"Kami berharap, melalui command center ini, kinerja SKPD bisa terpantau dan setiap permasalahan terutama yang berkaitan pelayanan publik bisa cepat teratasi," ucapnya.
     
Sementara itu, guna memastikan operasional command center sudah siap bupati meninjau langsung didampingi Sekretaris Daerah Nasrun Syah bersama pejabat terkait lainnya.
     
Selain meninjau, bupati juga secara langsung melihat kegiatan di Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura dan sekitar rumah dinas bupati (pendopo) melalui layar lebar di ruang pusat kendali itu.   
   
 "Kami berharap, sesuai namanya yakni Command Center "Barokah" maka bisa difungsikan memantau kinerja dan kegiatan aparatur sehingga bisa lebih meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018