Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan senam massal dan kreatifitas anak dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018.

Sekretaris GOW HSS Norhadiana, di Kandangan, Minggu (12/8), mengatakan pihak dia telah mengundang 42 Sekolah Dasar  atau sederajat di Kecamatan Kandangan dan sekitarnya dengan target peserta sebanyak 500 orang, namun ada 15 sekolah yang tidak dapat berhadir.
 

Peringatan Hari Anak Nasional di HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: HSS raih juara lomba masakan serba ikan tingkat Provinsi

"Tujuan kegiatan ini dalam memeriahkan peringatan hari anak, dan kita jadikan kegiatan ini ajang meningkatkan kreatifitas anak, makanya kita adakan lomba kreatifitas anak di mana masing-masing sekolah dimintakan menampilkan yel-yel dengan materi anak Indonesia sehat,"katanya, saat menyampaikan laporan, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Dijelaskan dia, pemenang dalam lomba kreatifitas ini untuk juara satu dimenangkan oleh SDN Kandangan Kota 2 dengan nilai 400, juara dua SDN Kandangan Kota 4 dengan nilai 399, juara tiga SDN Jambu Hilir Baluti 2 dengan nilai 398.

Juara harapan 1 SDIT Qurrata Ayun dengan nilai 396, juara harapan 2 SDN Kandangan Barat 2 dengan nilai 389 dan juara harapan tiga SDN Hamalau 2 dengan nilai 387.
 

Peringatan Hari Anak Nasional di HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: PKK HSS raih juara 3 lomba B2SA tingkat provinsi

"Untuk penilaian ada lima kriteria penilaian dalam lomba ini yakni, kekompakan dengan bobot 30%, semangat dan kehebohan 30%, materi dan isi yang disampaikan 20%, properti yang digunakan 10% dan ketepatan waktu 10%," katanya.

Turut hadir, Ketua GOW Kabupaten HSS Hj Zaitun Ardiansyah, beserta pengurus, siswa dan siswi Sekolah Dasar dan Madradah Ibtidaiyah beserta dewan guru dan wali murid.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018