Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  meraih  dua kategori juara dalam lomba masakan serba ikan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke-16 Tahun 2018, bertempat di di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kampus II Ambulung, Banjarbaru.

Ketua Tim Pokja III TP PKK HSS Nurul Yuda, di Banjarbaru, Kamis (2/8), mengatakan untuk juara dua pada menu balita "Kakulih Pelangi" dan meraih juara tiga untuk menu kudapan dengan nama "Si Manis Paring Agung".

"Semua menu yang ikut lomba adalah hasil Inovasi kreasi sendiri pemenang lomba masak serba ikan tingkat kabupaten, masakan yang ditampilkan sudah memenuhi syarat yang diwajib sesuai lomba tingkat Nasional," katanya.

Penyerahan penghargaan dalam lomba masakan serba ikan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: PKK HSS raih juara 3 lomba B2SA tingkat provinsi

Dijelaskan dia, tidak kalah penting adalah tampilan meja yang kreatif, memiliki ciri khas yang berbeda dari yang lainnya, tampilan keseluruhan harus ada temanya, dan untuk Kabupaten HSS kali ini menampilkan hasil sayur Kelompok Rumah Pangan Lestari.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H. Abdul Haris Makkie , mengatakan semua pihak termasuk PKK merupakan agen yang terus mendorong masyarakat agar mengkonsumsi ikan yang banyak dalam kehidupan sehari hari.

Ikan mengandung gizi yang banyak sehingga dapat meningkatkan kecerdasan dan menumbuhkan IQ anak dan melalui gerakan memasyarakatkan  gemar makan kkan, ia mengajak agar masyarakat untuk selalu makan ikan.

Ketua TP PKK HSS, Hj. Rachmalina Danial, mengatakan rasa syukur kepada Allah SWT, atas diraihnya juara 2 untuk kategori menu Balita dan Juara 3 untuk menu kudapan.

"Rekan-rekan dari TP PKK HSS telah berbuat yg terbaik buat HSS, berusaha maksimal habis-habisan menyiapkan semua sehingga dapat menampilkan makanan yang menggugah selera dan menarik para juri," katanya.
 

Penyerahan penghargaan dalam lomba masakan serba ikan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: PKK HSS gelar sunatan massal

Kegiatan ini yang mengambil tema " Ragam menu masakan ikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat", untuk menu lomba keluarga berbahan utama ikan bandeng yakni,  menu Balita dan kudapan berbahan ikan lokal.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin,  seluruh Ketua TP PKK se kalimantan Selatan dan Agus Sasirangan sebagai juri lomba.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018