Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS)  meraih juara tiga  pada ajang lomba cipta menu Beragam, Bergizi seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2018.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS  Rachmalina Daniel, di Banjarbaru,  menyampaikan rasa syukur setelah TP PKK Kab HSS meraih juara III pada lomba cipta menu B2SA, karena ini adalah hasil dari kerja keras, pemikiran dan kerjasama dari  rekan-rekan TP PKK Kab HSS.

"Mereka telah menyiapkan semuanya dengan matang, dari segi pembuatan menu makanannya hingga penamaan menu nya, luar biasa kerja keras tim, sehingga membuahkan hasil menjadi juara tiga," katanya, di sela kegiatan lomba, bertempat di  di Aula Bina Satria Banjarbaru, beberapa waktu lalu.
 

Lomba B2SA tingkat Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: HSS gelar forum koordinasi pelaksanaan Germas

Diharapkan dia, kedepannya  Kelompok B2SA  Kabupaten HSS  bisa menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi ataupun di tingkat nasional dengan inovasi dan kretifitas dalam penyajian menu beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh kelompok (B2SA) perwakilan dari 13 kabupaten atau kota yang ada di Provinsi  Kalsel dan dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel  H Suparno.

TP PKK Kabupaten HSS  dalam Lomba tersebut menyajikan tampilan menu makan pagi, Sukun goreng spesial dengan daun Kelor, Patin Suir(Patsu), tahu tempe hulu sungai, Pukat (Puding katuk saos semangka) yang dimasak langsung di tempat acara atau live Cooking oleh Chef (juru Masak)  Mursidah dan Hj Faridah dari Sungai Raya dan Simpur.
 

Lomba B2SA tingkat Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: PKK HSS gelar sunatan massal

Selanjutnya untuk sajian menu makan siang menampilkan Singkong daun Sembukan (Sidun), Landak Udang Nila kapayang, Pancuk sayur pekarangan, Asinan Salak, jus Jeruk Kelapa muda, dan untuk menu makan makan malam menyajikan biji Nangka sehat, Jamur sehati, puding Sala saus Nanas.

Turut hadir, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Chef Agus Sasirangan yang di daulat sebagai juri pada lomba cipta menu B2SA tingkat Provinsi Kalsel ini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018