Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor didampingi Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menghadiri kegiatan perayaaan Hari Jadi ke-11 SMKN 1 Daha Selatan dan Hari Jadi ke-33 SMA 1 Daha Utara.


H Sahbirin Noor, di Nagara, Selasa (20/11), mengatakan, musuh terbesar yang dihadapi hingga hari ini adalah kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, dan juga narkoba.

"Untuk melawannya kita harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para siswa dari kalangan generasi muda,"katanya.

Dijelaskan dia, cara melawan adalah dengan terus belajar, serta berbakti dan patuh kepada orang tua, karena kunci sukses para siswa adalah siswa bakti dan patuh pada orang tua.

H Achmad Fikry, mengatakan, berterima kasih kepada gubernur, karena sudah berkenan hadir pada acara hari ini, saat memberikan sambutan dalam kegiatan perayaan hari jadi, bertempat di SMKN 1 Daha Selatan, Selasa (20/11) pagi.

Ia menegaskan, komitmennya untuk terus bergerak bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk membangun wilayah Kalsel.

Panitia Pelaksana Hari Jadi Ahmad Fauzi, mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari peringatan Hari Jadi ke-11 SMKN 1 Daha Selatan dan Hari Jadi ke-33 SMA 1 Daha Utara.

Kegiatan  dirangkai dengan silaturahmi  dengan Gubernur Kalsel, Bupati HSS, dan kepala Dinas Pendidikan Kalsel serta penyerahan bantuan dari Gubernur Kalsel.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel M Yusuf Effendi, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Forkopimda HSS, Camat Daha Selatan H.Ahmad Sapuan, Camat Daha Utara Lothvie Rahmani, dan Camat Daha Barat Kusairi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017