Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Desa Karang Jawa Muka, Kecamatan Padang Batung mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam penilaian lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel) tahun 2018.

Penjabat (Pj) Bupati HSS H.Dahnial Kifli, di Karang Jawa Muka, Selasa (7/8), mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim penilai dari Provinsi, juga mengucapkan rasa bangga dan selamat kepada Pemerintah Desa Karang jawa dan seluruh masyarakatnya.
 

Penilaian lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: HSS raih juara lomba masakan serba ikan tingkat Provinsi

"Desa ini tahun 2018 ini kembali mewakili HSS  pada lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalsel, di mana pada tahun 2016 lalu juga telah mengikuti lomba yang sama," katanya, saat memberikan sambutan dalam penilaian lomba posyando.

Diharapkan dia, dengan keikut sertaan ini akan dapat membawa nama baik Kabupaten HSS d itingkat provinsi, serta menjadi sarana untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan penilaian dilaksanakan untuk melihat dan mengevaluasi serta memberikan apresiasi kepada pengurus Posyandu Desa Karang Jawa muka yang telah berpartisipasi mengikuti lomba.

Dalam lomba kali ini juga akan dilihat dan dinilai kinerja para kader posyandu, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Karang Jawa Muka khususnya.

 

Penilaian lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: PKK HSS raih juara 3 lomba B2SA tingkat provinsi

Selain melakukan penilaian terhadap pelayanan posyandu, tim penilai dari berbagai instansi dari Provinsi Kalsel,j uga akan menilai secara langsung desa dan kelurahan yang menerapkan Prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta penilaian lingkungan yang bersih dan sehat.

Kegiatan kali ini dihadiri pula oleh pengurus TP PKK Kabupaten HSS,TP PKK Kecamatan Padang Batung, TP PKK Desa Karang Jawa Muka ,Camat Padang Batung H. Akhmad Suriani, para kepala SKPD serta para tokoh masyarakat setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018