Kandangan (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS H Ardiansyah membuka dan sekaligus menjadi moderator dalam kegiatan workshop evaluasi implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa (SISKEUDES) berbasis aplikasi online.

Ia mengatakan, melalui kegiatan ini akan menjadikan tata kelola keuangan desa melalui Siskeudes , semakin mudah diterapkan di seluruh desa di Kabupaten HSS.

"Kepada para peserta, kami mengajak mari ikuti kegiatan ini dengan sebaik–baiknya dan dapat memanfaatkan diskusi panel nantinya sebagai ajang memperoleh informasi,"katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS, Kamis (26/4).

Baca juga: 144 Orang Kaur Desa HSS Dibimbing Pengelolaan Aset

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2015, tentang Pengelolaan Keuangan Desa, tambah dia, keuangan desa diartikan sebagai semua hak dan kewajiban yang dapat dinilai dengan uang serta segala sesuatu berupa uang dan barang, yang berhubungan dengan pelaksanaan hak dan kewajiban desa

Tak lupa, atas atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang selama ini banyak memberikan perhatian kepada Kabupaten HSS.

Secara khusus, kepada Anggota DPR RI, Kepala Perwakilan BPK / KPK, serta dari Kepolisian, atas kesediaan menjadi narasumber kegiatan ini dalam rangka untuk peningkatkan tata kelola keuangan di desa.

Baca juga: Bupati HSS : Setiap Rupiah Dana Desa Harus Bermanfaat

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Anggota DPR RI  H.Ahmadi Noor Supit, Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah II BPKP Bea Rejeki Tirtadewi, Kepala Sub Auditorat Kalsel II BPK Perwakilan Provinsi Kalsel Suherman, serta Kasubdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kalsel AKBP M.Muchdori.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018