Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama para pejabat di lingkungan Pemkab HSS menghadiri halal bihalal bersama Ikatan Kerukunan Keluarga (IKK) HSS di Banjarmasin, bertempat di Auditurium Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin.

Ketua IKK HSS H Amin Santang, di Banjarmasin, Sabtu (28/7), mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali guna menjembatani warga HSS yang tinggal di Banjarmasin, untuk bisa terus bersilaturrahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan bagi mereka yang sama-sama tinggal di luar daerah.
Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: IKK HSS Bertekad Jaga Daerah Tetap Kondusif

"Melalui halal bihalal seperti ini tentunya akan terus lebih ditingkatkan, nantinya bukan hanya di wilayah Banjarmasin yang bisa dikumpulkan,namun akan mengupayakan bisa mengumpul Warga HSS di beberapa daerah lainnya," katanya.

Dahnial mengatakan, kepada seluruh warga HSS agar dimanapun berada,agar senantiasa menjalin kekeluargaan, yang tidak mengenal adanya perbedaan suku maupun agama,untuk saling menghargai dalam menciptakan kebersamaan,sehingga akan tercipta suasana damai dan kondusif.
Halal bihalal Ikatan Kerukunan Keluarga (IKK) HSS di Banjarmasin (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pj Bupati HSS hadiri halal bihalal warga Banjar se dunia

Kegiatan rutin tahunan ini mengambil tema "Mari kita rajut kebersamaan untuk kemajuan pembangunan banua HSS",dimeriahkan dengan adanya penampilan tari tradisional yang dipersembahkan oleh Sanggar Tari Karamunting HSS, serta kesenian tradisional Kuntau dari group Saraba Cakap Kandangan.

Turut hadir, Sekretaris Daerah HSS HM Ideham, para asisten dan staf ahli, para kepala SKPD, camat, seluruh pengurus IKK HSS di Banjarmasin, para sesepuh dan tokoh HSS yang ada di Banjarmasin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018