Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, melantik dan menetapkan Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sayono untuk melanjutkan masa jabatan 2014-2019.

"Pelantikan Suyono yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Tanah Bumbu untuk menggantikan posisi Iwan Sulaiman karena meninggal dunia," kata Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, di Batulicin Kamis.

Ia mengatakan, pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor Nomot 188.44/0336/KUM/2018 tertanggal 09 Juli tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan PAW dari fraksi Gerindra. Dengan dilantiknya Suyono maka anggota DPRD Tanah Bumbu kembali lengkap sebanyak 45 orang.

Dengan jumlah anggota DPRD yang sudah lengkap maka diharapkan kinerja seluruh anggota DPRD Tanah Bumbu dapat berjalan lebih lancar sebagaimana fungsinya, dengan membuat aturan, pengawasan penganggaran dan mampu memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai dengan daerah pemilihan.

Plt Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Sekretaris Daerah Roswandi Salem, menambahkan, pelantikan tersebut merupakan langkah awal bagi yang bersangkutan dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota DPRD.

"Sebagai anggota DPRD yang baru sudah pasti memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri, mempelajari bagaimana ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugasnya,"kata Roswandi.

Dalam pelaksanaan PAW bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi alat kelengkapan keanggotaan DPRD.

Harapan kami, lanjut Sekda, semoga yang bersangkutan mampu bekerja dengan baik memiliki integritas yang tinggi dalam mengemban amanah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat khususnya dari daerah pemilihan.

Anggota DPRD yang baru dilantik Sayono mengucapkan terimakasih atas diberinya kepercayaan masyarakat dan Partai pengusung untuk menjabat sebagai anggota DPRD Tanah Bumbu.

"Sebagai anggota DPRD yang baru maka masih perlu waktu untuk melakukan penyesuaian didalam internal legislatif dan Insya Allah saya akan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD dengan sungguh-sungguh dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," pungkas Sayono.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018