Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan(HSS)  kembali menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lambung Mangkurat (UPM)  di Kabupaten HSS. para peserta KKN kali ini sebanyak 137 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) ULM Banjarmasin.

Penjabat (Pj) Bupati HSS H Dahnial Kifli, di Kandangan, Senin (16/7), mengatakan agar para mahasiswa agar selama melaksanakan KKN dapat menghormati dan menyesuaikan dengan adat istiadat masyarakat HSS, juga termasuk waktu ibadah.

Penyambutan Mahasiswa KKN ULM Banjarmasin (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: 393 mahasiswa ULM laksanakan KKN di HSS

"Saya mengapresiasi kedatangan para mahasiswa KKN FISIP ULM,   kegiatan KKN tentunya akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat HSS, khususnya kecamatan dan desa tempat dilaksanakannya KKN," katanya, saat memberikan arahan menyambut rombongan KKN mahasiswa ULM Banjarmasin, di Pendopo Kabupaten.

Dekan FISIP ULM  H Asmu'i,  mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab HSS atas sambutannya, dan KKN merupakan sistem belajar dan bekerja, yang difokuskan pada penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi, secara sistematis dalam pemberdayaan masyarakat.

Dijelaskan dia, setiap tahun pihak FISIP ULM melaksanakan KKN dan KKN merupakan mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa, sebelum mengakhirinya studinya dengan waktu bervariasi dari satu bulan dan ada yang enam bulan.
 

Penyambutan Mahasiswa KKN ULM Banjarmasin (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Sekda Sambut 60 Mahasiswa UGM Yogyakarta

"Untuk mahasiswa FISIP yang melakukan KKN di HSS diberikan waktu selama satu bulan, para mahasiswa dan mahasisiswa kita ini  merupakan mahasiswa dari program studi Ilmu Pemerintahan yang akan ditempatkan di Kecamatan Angkinang," katanya.

Turut hadir, Ketua DPRD  HSS H Akhmad Fahmi, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H M Ideham, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pejabat di lingkungan Pemkab HSS, instansi vertikal, para dosen pembimbing dan mahasiswa peserta KKN ULM Banjarmasin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018