Kandangan, (Antaranews Kalsel) -Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan, H.M. Ideham menyambut kedatangan 60 Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu (11/6) Sore.

Penyambutan kedatangan mahasiswa KKN UGM Yogyakarta dikemas dalam acara Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Penerimaan Mahasiswa KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UGM Yogyakarta tahun 2017 di Pendopo Kabupaten HSS.

FX. Wagiman yang memimpin rombongan mahasiswa, mengatakan tujuan KKN Mahasiswa adalah menumbuh kembangkan empathy terhadap problem masyarakat.

Menurutnya, untuk tahun 2017 ini ada 115 kabupaten di Indonesia yang menjadi lokasi KKN Mahasiswa UGM, salah satunya adalah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan.

"Untuk Penempatan di Kabupaten HSS Lokasi KKN di Kecamatan  Sungai Raya, Desa Ida Manggala dan Kecamatan Telaga Langsat di Desa Mandala dan Desa Lokbinuang,"katanya.

Diungkapkannya, dengan mengusung tema "Inovasi Pertanian Ramah Lingkungan",  60 orang mahasiswa UGM ini akan menetap di lokasi KKN hingga tanggal 3 Agustus 2017 mendatang.

Bupati melalui Sekda HSS menyambut baik KKN Mahasiswa UGM di Kabupaten HSS dengan harapan ilmu yang diperoleh di perkuliahan dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat.

Acara juga diisi dengan Tausyiah menjelang berbuka yang disampaikan oleh Ustadz Untung Wahyudi, dan ditutup dengan Buka Puasa Bersama serta Sholat Maghrib berjamaah.

Turut hadir dalam acara tersebut para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab HSS, Para Camat dan Kepala Desa yang akan ditempati Mahasiswa KKN.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017