Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli MAP meninjau manasik haji di tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Urusan Agama (KUA)  Kecamatan Simpur.

Ia mengatakan, agar para Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten HSS untuk menjaga kesehatan, mempersiapkan fisik dan mental, serta  menjaga kekompakan pada saat di tanah suci serta menjaga nama baik daerah HSS.

Baca juga: CJH HSS sudah diberikan Vaksin Meningitis dan Influenza

"Terkait barang bawaan,saya juga mengingatkan agar para JCH kita membawa barang seperlunya, hanya barang yang dianggap penting, dan jangan lupa meminta do’a untuk keberkahan dan kesejahteraan untuk Kabupaten  HSS," katanya, saat memberikan sambutan, Jum'at (13/7) lalu.

Kepala Kemenag HSS Saribuddin, mengatakan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan yang dilaksanakan di KUA Simpur meliputi tiga kecamatan yakni, Sungai Raya, Simpur dan Kalumpang.

Dijelaskan dia, untuk tingkat tingkat kecamatan akan dilaksanakan sebanyak delapan kali yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2018 sampai dengan  23 Juli 2018 mendatang.

Baca juga: 284 orang calon jamaah haji HSS ikuti bimbingan manasik

"Adapun seluruh CJH  di Kabupaten HSS yang mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji tahun ini berjumlah 284 orang, terdiri dari 115 jamaah laki-laki dan 169 jamaah perempuan," katanya, saat mendampingi peninjauan manasik haji bersama pj bupati.

Direncanakan CJH asal Kabupaten HSS yang akan berangkat dari embarkasi Banjarmasin melalui bandara Syamsudin Noor tergabung dalam kloter 15, dari Kandangan, Kabupaten HSS diberangkatkan bersama menuju embarkasi Banjarmasin tanggal 9 Agustus kemudian tanggal 10 Agustus diterbangkan menuju Jeddah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018