Kandangan, (Antaranews Kalsel)  - Sebanyak 284 orang  Calon Jamaah Haji (CJH) mengikuti bimbingan manasik haji tahun 2018 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS yang dibuka Penjabat (Pj) Bupati HSS H Dahnial Kifli.

Kepala Kemenag HSS  Saribuddin. di Kandangan, Selasa (10/7), mengatakan seluruh CJH  yang mengikuti kegiatan bimbingan manasik berjumlah 284 orang, terdiri dari 115 jamaah laki-laki dan 169 jamaah perempuan.

"Bimbingan manasik haji ini akan dilaksanakan selama 10 kali, dua  kali di tingkat kabupaten dan delapan  kali di tingkat kecamatan," katanya.

Dijelaskan dia, ditingkat kabupaten akan diadakan secara massal dua  kali yaitu, pada Selasa (10/7) dan selanjutnya pada tanggal 24 Juli 2018 nanti, sekaligus penutupan.
 

Pembukaan bimbingan manasik haji HSS tahun 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS)



Baca juga: Muhammad Ahyad dan Ideris petugas haji HSS

Sementara untuk tingkat tingkat kecamatan akan dilaksanakan sebanyak delapan kali yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2018 sampai dengan  23 Juli 2018 mendatang.

Dahnial, mengatakan kegiatan Manasik haji yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini agar tidak hanya menjadi rutinitas dan formalitas semata, namun kiranya juga dapat memberikan andil dalam rangka persiapan untuk keberangkatan nanti.

"Saya harap seluruh CJH agar sungguh-sungguh mengikuti bimbingan ini, serta rajin membaca dan mempelajari materi yang diberikan," katanya, saat memberikan sambutan di Pendopo Kabupaten, Kandangan.

Menurut dia, agar CJH memanfaatkan bimbingan ini dengan sebaik-baiknya, apabila ada yang kurang jelas agar dapat menanyakannya secara langsung sehingga pengetahuan tentang pelaksanaan ibadah haji terus bertambah.
 

Pembukaan bimbingan manasik haji HSS tahun 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS)


Baca juga: Pemkab HSS Fasilitasi Keberangkatan dan Penjemputan Calhaj

Menjaga kondisi kesehatan selama kegiatan ini berlangsung, serta selalu juga berdoa agar diberikan kesehatan dan kemudahan sehingga nantinya dapat melaksanakan ibadah Haji dengan sebaik-baiknya dan memperoleh pahala dari Allah SWT.

Turut hadir Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko dan perwakilan Forkopimda HSS, serta para kepala SKPD HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018