Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (BNNP Kalsel) bakal menggelar jalan sehat sebagai upaya menggelorakan hidup bebas Narkoba.

"Kegiatan bertajuk Jalan Sehat bersama Gubernur Kalsel Paman Birin dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 digelar pada Sabtu (14/7) di Siring 0 Km Banjarmasin," terang Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Nixon Manurung, Kamis.

Sejak dibukanya pendaftaran di Kantor BNNP Kalsel Jalan D.I Pandjaitan, Kota Banjarmasin, sudah ada 5.000 kupon yang diambil masyarakat untuk mendaftarkan sebagai peserta. 

Nantinya kupon tersebut akan diundi saat kegiatan jalan sehat untuk mendapatkan beragam hadiah menarik, dimana hadiah utama berupa sepeda motor.

"Bagi pemenang undian nanti dilakukan
tes urine guna memastikan peserta bebas dari penyalahgunaan Narkoba," beber Nixon didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalsel H Ipansyah.
(antarakalsel/foto/firman)
Momen peringatan HANI tahun inipun diharapkan Nixon bisa menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan Narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa Narkoba.

Karena menurut dia, Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tidak hanya tugas BNN dan Polri namun tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

"Kita semua harus peduli terhadap Program P4GN. BNN pun terus menggandeng seluruh elemen baik ormas, instansi pemerintah, sektor swasta untuk bekerja sama melakukan pencegahan dan penyuluhan bahaya Narkoba," pungkas Nixon.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018