Kandangan,  (Antaranews Kalsel)  - Penjabat (Pj)  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Dahnial Kifli, menghadiri acara selamatan dan peletakan batu pertama tanda peresmjian pembangunan Musholla Ar-Raudhah, Des Loklahung,  Kecamatan Loksado,  Kabupaten HSS. 

Panitia Pelaksana Ustazd Hamdani, di Loklahung,  Senin (9/7), mengatakan  rencana pembangunan musholla tersebut nantinya akan berukuran 6 x 8 meter, teras 160 centimeter, dengan rencana anggaran dana sekitar Rp150 juta.

"Lokasi tanah tempat mendirikannya merupakan bantuan hibah dari warga setempat yakni  Muhammad Mahdi atau Uhan yang sekaligus sebagai ketua pembangunan musholla," katanya.
 
Acara Selamatan dan Peletakan Batu Pertama Mushala Lok Lahung, Loksado (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Achmad Fikry janjikan kelestarian alam Loksado

Diharapkan dia,  dukungan dan bantuan dari semua pihak termasuk dari Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS agar musholla tersebut dapat segera diselesaikan pembangunannya dapat dipergunakan sebagai fasilitas beribadah warga setempat.

Wakil Ketua MUI HSS Ustadz H Jamhari Muhdin, mengatakan kegiatan ini  sesuai dengan salah satu Misi MUI HSS yaitu mengembangkan da'wah Islam, salah satu caranya dengan membangun musholla dan maksud dari pembangunan musholla ini dilakukan dalam rangka melaksanakan amar ma'ruf nahi munkar.

Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah mengundangnya pada acara selamatan leletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan tempat ibadah tersebut.

Ia menyambut baik baik adanya pembangunan Musholla Ar-Raudah,  keberadaan musholla ini diharapkan nantinya dapat menjadi tempat ibadah yang selalu ramai diisi oleh para jemaah, selain itu keberadaan musholla ini diharapkan dapat menjadi tempat syiar Islam di wilayah ini.
 
Acara Selamatan dan Peletakan Batu Pertama Mushala Lok Lahung, Loksado (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pengunjung padati objek wisata Loksado HSS

"Saya mengajak untuk berdoa bersama semoga Allah SWT  senantiasa membimbing dan memudahkan upaya kita bersama dalam melaksanakan pembangunan khususnya di Kabupaten HSS," katanya,  saat memberikan sambutan dan menyerahkan bantuan 100 sak semen.

Turut hadir, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan H Hubriansyah, pejabat SKPD terkait, Kepala Kemenag HSS H Saribuddin, camat dan danramil Loksado, MUI HSS, para kepala desa wilayah Kecamatan Loksado serta para alim ulama setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018