Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Calon Petahana dari Jalur Partai Politik (Parpol) H Achmad Fikry yang berpasangan dengan Syamsuri Arsyad, menjanjikan kelestarian alam di Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ia mengatakan, pihak dia mengakui Kecamatan Loksado yang termasuk dalam bentang alam Pegunungan Meratus, menyimpan kekayaan hutan dan tambang yang menjadi incaran banyak pihak, apabila dibiarkan maka kehancuran alam menanti.

"Meski perizinan menjadi wewenang pemerintah provinsi dan pusat, kami berkomitmen untuk menjaganya dengan dukungan warga, akan mempertahankan kelestarian alam di Kecamatan Loksado dan tidak akan membiarkan tambang batubara masuk dan merusak alam,"katanya, saat berdialog dengan masyarakat Malinau, Kecamatan Loksado, Senin (23/4)..

Baca juga: Fikry Sapa Warga Panggang Hijau Di Pelosok Angkinang

Selain, itu ia juga memaparkan berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat, antara lain perbaikan jalan, beras gratis, pengobatan gratis, rehab rumah, dan sebagainya.

Terkait kesehatan, sesuai aturan pusat, setiap warga yang berobat harus melalui BPJS, maka pihak dia menjanjikan kedepan seluruh warga HSS akan mendapatkan kartu BPJS sehingga bisa berobat gratis.

Warga Kandangan, Saprudin, mengatakan Hutan di HSS yang masih bertahan dan masih terlindungi, sementara di kabupaten lain sebagian sudah gundul  dan jadi lobang menganga raksasa.

Baca juga: Fikry Bakal Lanjutkan Program Beras Gratis HSS

"Mari lindungi hutan di HSS,terutama di Kawasan Pegunungan Meratus agar terus menjadi paru-paru dunia dan kebijakan menolak ini perlu  pertahankan,"katanya.

Warga lainnya, Megha, mengatakan maju terus pantang mundur pertahankan kelestarian alam, kalau sempat dibuka tambang di gunung Loksado dapat dipastikan warga setempat dan HSS yang kena dampaknya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018