Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Calon Bupati (Cabup) Independen nomor urut satu HM Najamuddin atau Nanang Buya telah menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad dari hasil sementara Pilkada HSS.

Ia mengatakan, dapat menerima dengan lapang dada serta ksatria mengakui keunggulan dari pasangan nomor urut dua tersebut, ucapan selamat tersebut telah disampaikan melalui media sosial akun tim Rakat yang mengusung pasangan Independen Buya-Ridha.

"Meski hasilnya baru sementara namun kami mengakui dan bisa menerima hasil yang sudah ada, semoga pasangan yang terpilih bisa membangun dan memajukan HSS lebih baik lagi," katanya.

Baca juga: Video : Versi Situng sementara KPU HSS Fikry Unggul 65,89 persen

Permohonan maaf  disampaikan kepada para pendukung dan warga HSS yang telah memberikan suaranya kepada pasangan independen, usaha dan ikhtiar serta hasil akhir dari Pilkada tersebut merupakan hasil terbaik dari proses demokrasi yang berlangsung.

Begitupun, kami ucapkan kepada seluruh komponen pemilu dan peserta pemilu jika saja ada hal-hal yang tidak berkenan di saat tahapan kampanye berlangsung, Tim Rakat juga berkomitmen untuk menolak, tidak membenarkan segala bentuk fitnah dan berita Hoax yang bertebaran selama ini.

Baca juga: Fikry unggul Quick Count sementara Pilkada HSS
 
"Dari perhitungan yang dilakukan tim Rakat, pasangan independen dengan nomor urut satu Buya-Ridha memperoleh 35% persen dan pasangan H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad memperoleh 65 persen," katanya.

Pihak dia  berharap,  dan sudah disampaikan  kepada para tim dan relawannya agar menerima dengan hasil yang diraih pada Pilkada HSS 2018, dan kekalahan ini juga pembelajaran untuk demokrasi di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018