Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Versi Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Selatan (HSS) Rabu (27/6) hingga pukul 18.30 Wita, pasangan calon H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad unggul dengan perolehan 65,86 persen.

Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina di Kandangan, Rabu, mengatakan saat ini Situng KPU HSS baru menunjukkan  perhitungan mencapai 25,09 persen, dengan rincian suara masuk dari 138 TPS dari total 550 TPS yang ada di wilayah HSS.

"Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada HSS 2018 berlangsung lancar dan aman, dan kita terus melengkapi data dan berkas yang ada untuk dientry para operator, kami tidak menemui kendala berarti dalam pelaksanaan Pilkada," katanya, saat memberikan keterangan di Kantor KPU HSS.
 
Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Fikry unggul Quick Count sementara Pilkada HSS

Dijelaskan dia, untuk perolehan suara sementara Paslon nomor urut satu HM Najamuddin-HM Ridha memperoleh 10.132 suara atau 34,14 persen, dan Paslon nomor urut dua H Achmad Fikry-Syamsuri Arysad unggul dengan perolehan suara 19.550 suara atau 65,86 persen

Pengentryan data melalui Situng diperkirakan akan selesai hingga 100 persen sekitar, Kamis, (28/6) pukul 01.00 Wita, dengan harapan pendistribusian hasil rekap di TPS sampai ke KPU berjalan lancar dan penginputan data tidak ada gangguan.

Ditambahkan dia, untuk hasil akhir resmi dari KPU berdasarkan Situng akan diumumkan berdasarkan rekapitulasi oleh KPU HSS pada tanggal 5 Juli 2018 mendatang, dan pihak dia terbuka untuk memberikan informasi perkembangan perolehan suara Pilkada 2018.
 
Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli Pantau Pilkada HSS

Adapun perkembangan lain dari perhitungan cepat di Posko Tim Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pilkada di Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik HSS hingga pukul 18.30 Wita, pasangan H Acmad Fikry-Syamsuri Arsyad tetap unggul dengan raihan 65,48 persen dibanding pasangan H. Najamuddin-HM. Ridha dengan 34,52 persen.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018