Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Pasangan Calon (Paslon) nomor urut dua H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad berdasarkan perhitungan cepat sementara unggul dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Hulu Sungai Selatan (HSS).

Berdasarkan pemantauan di Sekretariat Posko Tim Monitong, Evaluasi dan Pelaporan Pilkada HSS,  Kantor Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik HSS,  pasangan dari Tim Sehati plus Cinta HSS ini telah meraih 45 persen dari total 71 persen dari suara masuk. 

Hingga pukul 16.00 Wita,  pasangan Sehati mengungguli pasangan Independen HM Najamuddin dan HM Ridha yang baru memperoleh 24 persen, keunggulan suara pasangan Sehati rata-rata di sebelas kecamatan di HSS. 

Baca juga: Video - Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli Pantau Pilkada HSS

Sementara itu berdasarkan perhitungan di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing Calon Bupati, H Achmad Fikry  unggul telak di TPS 01 Kelurahan Kadangan Utara tempat mencoblos,  sekaligus menang di TPS 3 Kandangan Barat tempat mencoblos Calon Independen Nanang Buya. 

Hasil perhitungan yang sudah dilaksanakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu, (27/6), pasangan nomor urut dua unggul telak dari Paslon nomor urut satu.

Ketua KPPS TPS 01 Rusmansyah, mengatakan Pasangan nomor urut dua meraih 151 suara sementara Paslon nomor urut satu HM Najamuddin-HM Ridha meraih 12 suara.

"Jumlah surat suara ada sebanyak 163, enam suara tidak sah,  untuk Paslon satu suaranya 12 dan untuk Paslon nomor dua meraih 151 suara," katanya, saat memberikan keterangan hasil perhitungan. 

Baca juga: H Achmad Fikry mencoblos di TPS 01 Kandangan Utara

Ketua KPPS TPS 3 Rahmat, mengatakan jumlah DPT ada sebanyak 202 pemilih pada Pilkada HSS 2018, untuk Paslon nomor urut satu meraih 78 suara dan Paslon nomor urut dua meraih 95 suara.

Dijelaskan dia,  total yang hadir pemilih di TPS ini ada sebanyak 182 orang. Dari semua suara yang masuk ada sembilan surat suara yang tidak sah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018