Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto prediksi di akhir Juni 2018, yang semula sesuai target 1993 hektar bisa meningkat menjadi 2805 hektar, sehingga ada kenaikan sebesar 812 ha sampai dengan  tanggal 30 Juni 2018.

Ia mengatakan, akan terus meningkatkan sinergitas pemangku kewenangan termasuk seluruh Babinsa,  Danramil,  kepala BPP,  PPL, dalam rangka menyukseskan program percepatan Luas Tambah Tanam (LTT)  sampai akhir Juni dan target sampai dengan September 2018 mendatang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
 
Rakor percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Dandim Kandangan berhasil dorong Bulog tandatangani kontrak 7.500 ton

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Direktur  Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian RI Muhrizal Sarwani, selaku pembina Upsus Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) karena bersedia untuk mendukung benih, khususnya di lahan rawa lebak sesuai jadwal yg telah disepakati," katanya, saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan LLT, bertempat di Aula Dinas Pertanian HSS, Selasa (25/6).

Dijelaskan dia, tujuan dari percepatan LTT merupakan penentu target swasembada, dan upaya khusus dilakukan dengan mensinergikan para Babinsa dan stakeholder pertanian di wilayah HSS untuk bersama-sama membantu para petani.

Bantuan dan pendampingan untuk para petani yang diberikan antaralain,  mulai dari pengolahan lahan, penyiapan bibit, pemupukan, penanaman sampai dengan pemanenan dengan satu tujuan adalah untuk mewujudkan tercapainya swasembada pangan.
 
Rakor percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Dandim Kandangan instruksikan Babinsa lakukan pendampingan sergab

Direktur Pupuk dan Pestisida Muhrizal, juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stake holder yang membidangi pertanian, karena Kabupaten HSS salah satu penyokong luas tambah tanam di Provinsi Kalsel, hal ini dibuktikan dengan prediksi pencapaian target di akhir bulan Juni diperkirakan bisa meningkat dari tahun lalu.

Turut berhadir dalam rakor, Kabid TP Dinas Pertanian Provinsi Kalsel Rija,  Kabid TP Dinas Pertanian Kabupaten HSS Rani, Kabid Tanam Pangan dan Hortikultura Jilani,  Kasi Serelia Rija Posadi, pasiter, para Danramil di jajaran Kodim 1003 Kandangan, para  Ka BPP sebelas Kecamatan di wilayah Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018