Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pasangan Calon (Paslon)  Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) dari jalur independen nomor urut satu HM Najamuddin dan HM Ridha atau Buya Ridha apabila terpilih, menjanjikan akan mewujudkan masyarakat HSS yang sejahtera, mandiri, unggul dan religius sesuai visi misi yang diusung paslon ini.

Calon Bupati Nanang Buya, di Kandangan, Sabtu (23/6), mengatakan tidak memberikan banyak janji, tapi sekali berjanji haram hukumnya untuk tidak menepati,  janji tersebut telah tersusun dalam program pro rakyat yang akan direalisasikan ke depan apabila terpilih dan diberikan kepercayaan memimpin HSS periode 2018-2023.

"Beragam persoalan yang dihadapi masyarakat seperti kemiskinan, pengangguran dan maraknya penggunaan narkoba serta keluhan dari para petani, keadaan ini akan kita atasi bersama termasuk solusinya, maka berikanlah kesempatan dan waktu bagi kami untuk membangun HSS yang lebih sejahtera, unggul dan religius," katanya, saat menyampaikan orasi di harapan ribuan massa, di Lapangan Lambung Mangkurat.
Kampanye Akbar Buya Ridha (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video : Kampanye Buya Ridha hadirkan Haddad Alwi dan Senada

Dijelaskan dia, program pro rakyat tersebut antaralain, dibidang pertanian akan memberikan bibit, pupuk, dan obat-obatan pertanian gratis, bidang pertanian dengan bantuan gratis alat-alat penangkap ikan, dan memerangi penyetruman masih terjadi di mana-mana.

Pemberian pinjaman permodalan tanpa bunga kepada seluruh masyarakat HSS,  beasiswa pelajar terbaik sampai ke luar negeri, dan seluruh masyarakat HSS akan diberikan BPJS gratis sesuai Instruksi Presiden RI Jokowi.

Selain itu, pihak dia juga menjanjikan peningkatan anggaran pembangunan bidang keagamaan, baik untuk mesjid, Pondok Pesantren (Ponpes), majelis taklim, majelis zikir dan peningkatan gaji guru ponpes, guru TK Al Qur'an dan tingkatkan gaji honor di HSS.

"Insya Allah, peningkatan gaji kepala desa juga akan kita dinaikkan bila terpilih,  disamping itu kita juga akan membangun Islamic Center sebagai perwujudan agamisnya kabupaten HSS, dan fokus akan kembangkan pertanian dan perikanan secara menyeluruh di HSS," katanya.

Menurut dia, akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) HSS Rabu (27/6) mendatang secara bersih dan fair, dan senantiasa mengingatkan para pendukung, relawan dan simpatisan agar tetap mengedepankan Ukhuwah Islamiyah, perbedaan itu biasa dalam demokrasi  dan jangan sampai perbedaan menjadi permusuhan.
 
Kampanye Akbar Buya Ridha (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - Independen HSS usung sembilan program pro rakyat

Himbauan disampaikan kepada masyarakat HSS, menghindari perselisihan karena beda pilihan sesuai motto yang diusung paslon Independen yaitu "Rakat Mufakat" dan hal ini oleh pihak dia selalu disampaikan disaat kampanye dialogis lalu.

Calon Wakil Bupati HM Ridha, mengatakan akan meningkatkan sektor pariwisata di wilayah hilir atau Negara, terkait potensi wisata susur sungai sehingga HSS tidak hanya dikenal dengan wisata pegunungan saja, tetapi akan merebut pasar wisata dengan mengandalkan potensi alam Negara.

Kampanye Akbar Paslon Independen ini juga merupakan kampanye terakhir di wilayah HSS, dan besok Minggu (24/6) sudah memasuki masa tenang dimana masing-masing paslon dan tim sudah juga harus melepaskan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018