Kandangan,  (Antaranews Kalsel)  - Ribuan massa menghadiri kampanye akbar pasangan Calon (Paslon)  Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) dari jalur independen nomor urut satu HM Najamuddin dan HM Ridha atau Buya Ridha hadirkan Haddad Alwi dan Senada Group, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Juru Kampanye Paslon Independen, HM Syafi'i, di Kandangan, Sabtu (23/6), mengatakan sengaja membatasi jumlah pendukung dan simpatisan dari kawasan hilir atau Negara, dengan jumlah angkutan cukup 30 buah mobil, hal ini untuk membantu pengamanan dan menciptakan ketertiban dalam kampanye akbar.

"Kalau warga kita dari kawasan Hilir hadir, bisa tidak mecukupi tempat di lokasi kampanye, besarnya dukungan dari warga baik dari kawasan hulu dan hilir di HSS menunjukkan persatuan dan kepercayaan yang diberikan penuh kepada pasangan Buya Ridha," katanya, saat menyampaikan orasi.
 
Orasi Buya Ridha (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video - Halal bihalal Warga Daha bersama Buya Ridha dan Haddad Alwi

Dijelaskan dia, bersatunya dukungan hulu dan hilir ini sebagai bentuk kebersamaan dan saling harga-menghargai dan mengembangkan tradisi kepemimpinan di HST untuk terciptanya keseimbangan perwakilan dari masyarakat hulu yang diwakili Buya  dan hilir oleh Ridha di HSS.

Paslon Buya-Ridha dikenal sebagai tokoh wirausaha dan ke depannya akan fokus untuk mengembangkan potensi daerah seperti pertanian, dan ia menyakinkan warga memilih pasangan nomor urut satu karena keduanya profesional dibidangnya dan peduli dengan masyarakat HSS.

Mantan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Rudy Ariffin, mengatakan pihak dia bersepakat untuk memberikan dukungan untuk Paslon Buya Ridha, yang merupakan perpaduan keterwakilan hulu dan hilir dan berkeyakinan keduanya akan mampu memimpin HSS Periode 2018-2023 bila mendapatkan amanah.  

"Kita telah melihat pembangunan di HSS telah berjalan dengan baik, dan kedepannya dengan dipimpin Buya Ridha diharapkan makin lebih baik dan maju dengan pencapaian di ragam bidang dan membawa kemakmuran bagi masyarakat HSS," katanya, saat menyampaikan orasi dari DPW PPP Kalsel.

Ia mengajak, agar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rabu (27/6) mendatang  masyarakat dapat berbondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan pilihan untuk paslon dengan mencoblos nomor urut satu yang juga dikenal sebagai pasangan yang agamis.
 
Simulasi Pencoblosan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video - Independen HSS usung sembilan program pro rakyat

Untuk menghibur dan memotivasi massa yang berhadir, di awal penampilan Senada Group membawa tembang "Jagalah Hati" kemudian dilanjutkan dengan lantunan Shalawat yang dipimpin Haddad Alwi, kegiatan ini yang dimulai pukul 14..00 Wita berlangsung lancar, aman dan tertib hingga berakhir pukul 16.30 Wita.

Calon Bupati HSS, H Najamuddin atau Nanang Buya, mengatakan bersyukur kampanye akbar dapat terlaksana sesuai harapan bahkan untuk kegiatan ini pihak dia tidak menyediakan uang transfort, jadi banyaknya warga merupakan swadaya dari masing-masing untuk memberikan dukungan bagi paslon Independen.

Turut hadir, Ketua DPD PDIP Kalsel Mardani H Maming,  para pengurus partai pendukung baik tingkat provinsi maupun kabupaten, tokoh masyarakat, alim ulama, para habaib, para laskar,  pendukung,  relawan,  simpatisan,  dan warga lainnya yang berhadir.  

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018