Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolsek Kertak Hanyar Ipda Joni Arif mengimbau kepada warga yang mudik agar memberitahukan kepada Ketua RT, sehingga bisa diketahui mana saja rumah yang kosong ditinggal penghuninya.

"Nanti Ketua RT menyampaikan ke Polsek agar kami bisa melakukan pemantauan melalui peningkatan patroli," ujar Joni, Jumat.

Menurut dia, aksi kriminalitas seperti pencurian rumah kosong patut diwaspadai masyarakat di momen Lebaran ini.

Termasuk Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) juga bisa saja meningkat dengan memanfaatkan kelengahan pemilik sepeda motor di tengah ramainya aktivitas masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau parkir motor jangan sembarangan. Pastikan terkunci benar, bila perlu pasang kunci pengaman tambahan," kata Joni menekankan.

Pria yang sebelumnya bertugas di Resmob Polda Kalsel inipun mengaku mengedepankan upaya preemtif dengan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Kamtibmas kepada setiap warga di wilayah binaannya.
(antarakalsel/foto/net)

Tak hanya sekadar memerintahkan jajaran, Joni yang mulai menjabat sejak akhir Januari 2018 juga rajin turun langsung ke lapangan menyapa warga melakukan sambang desa.

"Wilayah hukum Polsek Kertak Hanyar  terbilang luas yang memiliki dua kecamatan sekaligus yaitu Kecamatan Kertak Hanyar dan Tatah Makmur. Sehingga saya harus sering turun menemui warga agar saya juga bisa mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh bawahan di lapangan dalam menjalankan tugas untuk membina masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018