Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS, H Ardiansyah menghadiri acara penandatangan naskah dan berita acara serah terima hibah Barang Milik Negara (BMN) senilai Rp2.1 Milyar  dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (RI).

Direktur Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI,   Sri Hartoyo, di Jakarta, mengatakan total aset Barang Milik Negara yang akan dihibahkan senilai 1.563 Triliun, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) Tahun Anggaran (TA) 2005 - 2017.

Baca juga: HSS Laksanakan Pemasangan Sambungan Gratis PDAM

"Hibah meliputi aset infrastruktur permukiman, penyehatan permukiman lingkungan, prasarana pengembangan kawasan permukiman serta penataan bangunan dan lingkungan,"katanya, saat menyampaikan sambutan, bertempat di Pendopo Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, dengan adanya serah terima aset hibah BMN ini, diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat di daerahnya masing-masing.

Baca juga: Pemkab HSS Bina Kampung Hijau dan Bersih

Untuk Kabupaten HSS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI  melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya menyerahkan hibah berupa jalan akses kawasan agropolitan Kecamatan Sungai Raya, yang dibangun Satuan Kerja Bina Penataan Bangunan, Direktorat Jenderal Cipta Karya TA 2015.

Penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah BMN langsung oleh Plt Bupati HSS, H Ardiansyah,S.Hut dan disaksikan oleh Direktur Jenderal Cipta Karya, Sri Hartoyo.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018