Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kalangan wartawan bersama jajaran Kepolisian Resor Banjar, Kalimantan Selatan, memupuk kepedulian kepada sesama di bulan Ramadhan dengan membagikan takjil jelang buka puasa, Senin petang.

Perwakilan wartawan Adi Permana di Martapura, Senin mengatakan, langkah Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menggugah kepedulian bersama jurnalis patut diapresiasi.

"Kami memberikan apresiasi tinggi kepada kapolres dan jajaran yang telah memfasilitasi pembagian takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan mapolres Banjar," ujarnya.

Menurut wartawan Harian Mata Banua itu, pembagian takjil yang diikuti puluhan jurnalis Kabupaten Banjar didampingi kapolres dan pejabat utama Polres Banjar memberikan kesan mendalam.

Disebutkan, kebiasaan justru polisi yang minta diliputi menyerahkan takjil maupun peliputan lainnya, tetapi yang dilakukan di depan Mapolres Jalan Ahmad Yani km 39 Martapura justru sebaliknya.

"Pembagian takjil berupa kolak dan air mineral yang jumlahnya ratusan bungkus justru dilakukan jurnalis yang didampingi kapolres dan anggota Satlantas Banjar, sungguh sangat berkesan," ungkapnya.

Kesan lain yang dirasakan jurnalis setelah pembagian takjil adalah buka puasa bersama di lapangan upacara di depan Polres yang disetting ala pesta kebun beralaskan rumput hijau.

Halaman yang berbentuk setengah lingkaran itu dilengkapi meja dan kursi dengan penerangan hanya dari gedung Mapolres sehingga memunculkan kesan temaram dan religius khas petang hari.

Kapolres Banjar mengatakan, apa yang dilakukan bersama jurnalis tidak terlepas dari upaya menjalin sinergitas dan kemitraan karena keduabelah pihak yang saling membutuhkan.

"Kami ingin terus menjalin sinergitas dan kemitraan antara polisi dan jurnalis. Salah satunya melalui kepedulian pada sesama yang diwujudkan dalam bentuk pembagian takjil," ujarnya.

Dikatakan kapolres didampingi Waka Polres Kompol Ajie Lukman Hidayat dan Kasat Lantas AKP Indra Agung Perdana Putra, pembagian takjil jangan dilihat dari nilainya tapi dari kepedulian sesama.

"Nilainya mungkin sangat kecil tetapi kami ingin membangun kepedulian pada sesama sehingga memfasilitasi kegiatan bersama jurnalis khususnya di wilayah Kabupaten Banjar," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018