Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Banjar, Polda Kalimantan Selatan, mendeklarasikan zona integritas untuk mewujudkan wilayah bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta melayani seluruh lapisan masyarakat.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete di Kota Martapura, Kamis mengatakan, deklarasi ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

"Kami bersama seluruh anggota Forkopimda Banjar menandatangani komitmen bersama guna mewujudkan wilayah bebas korupsi dan aparatur yang siap melayani masyarakat," ujarnya.

Disebutkan, unsur Forkopimda Banjar menandatangani komitmen bersama mulai dari Bupati Khalilurrahman, Ketua DPRD Rusli, Dandim Inf M Ghoffar, Kepala Kejari Banjar Slamet S dan Ketua PN.

Menurut kapolres, penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Semua adalah upaya meningkatkan kinerja mewujudkan reformasi birokrasi di tubuh Polri yang telah ditetapkan melalui motto yakni profesional, modern dan terpercaya (Promoter)," ucap kapolres.

Ditekankan, deklarasi sekaligus pencanangan zona integritas merupakan wujud kesiapan seluruh jajaran Polres Banjar memasuki WBK dan WBBM demi kepentingan masyarakat.

"Kami sebagai bagian dari institusi Polri siap mewujudkan zona integritas dan seluruh personel Polres Banjar siap menjauhi perbuatan tercela mencederai institusi dan amanah rakyat," tegasnya.

Diharapkan, penandatanganan komitmen menjadi penyemangat bagi Polri, eksekutif maupun legislatif untuk melaksanakan semua ketentuan aturan pemberantasan korupsi.

Bupati Banjar mengatakan, pihaknya juga sudah mendeklarasikan komitmen bersama menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di pemerintahan setempat.

"Kami berharap melalui komitmen bersama ini dapat mewujudkan cita-cita menjadikan Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah, bebas KKN di berbagai bidang," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018