Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS H Ardiansyah membuka secara resmi  Rapat Koordinasi (Rakor) bidang kesehatan membahas tentang Bantuan Operasional Kesehatan (BOK)  dan Jaminan Persalinan (Jampersal).

Ardiansyah di Kandangan, Senin (21/5), mengatakan agar rakor diikuti betul-betul oleh para peserta hingga dapat menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaatbesar terhadap pelayanan kesehatan masyarakat.

"Kami mengharapkan agar tata kelola keuangan, bisa dilakukan secara baik dan benar, agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari apabila ada pemeriksaan," katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di Aula Puskesmas Kandangan.
 

Rakor bidang kesehatan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS raih penghargaan sertifikasi Malaria tahun 2018

Menurut dia, kinerja jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS sudah sangat baik, pihak dia juga berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada jajaran Dinkes yang kembali meraih apresiasi Nasional,  dalam masalah penanganan dan pengelolaan kawasan bebas rokok di HSS.

Sekretaris Tim Kordinasi BOK, Salahudin, mengatakanrakor ini dilaksanakan untuk mensinkronisasikan kegiatan, dengan semua program kegiatan lainnya agar kecepatan pelaksanaan lebih terarah.

"Adapun tujuan rakor ini adalah untuk mendukung jalannya pelaksanaan pembangunan di bidang kesehatan, yang bersumber dari Dana ALokasi Khusus (DAK) untuk mencapai taget prioritas nasional di bidang kesehatan,"katanya.
 

Rakor bidang kesehatan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dinkes HSS Rangkul Dukun Kampung Turunkan AKI/AKB

Turut hadir, Kepala Dinkes HSS, Hj Zainab, peserta rakor terdiri dari Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan H. Hubriansyah,  para kepala SKPD terkait,   para camat se Kabupaten HSS dan para kepala Puskesmas.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018