Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS meraih penghargaan sertifikasi eleminasi malaria tahun 2018 dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Nila Farid  Moeloek.

Kepala Dinkes HSS, Hj. Siti Zainab, di Kandangan, mengatakan HSS meraih penghargaan tersebut bersama dengan 20 kabupaten lainnya dari seluruh Indonesia, dan HSS menjadi satu-satunya kabupaten di Kalimantan Selatan yang mendapatkan penghargaan Sertifikat Eliminasi Malaria.

Baca juga: Dinkes HSS Rangkul Dukun Kampung Turunkan AKI/AKB

"Penghargaan ini atas komitmen dan upaya yang telah dilakukan dalam pencegahan serta pengendalian penyakit malaria selama kurun waktu  tiga  tahun berturut-turut,"katanya.

Dijelaskan dia, adanya momentum tersebut, diharapkan akan menjadi pemicu semangat bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Begitupun, agar ke depannya HSS semakin bebas dari penyakit malaria dan penyakit tropis lainnya, serta warganya makin membiasakan hidup sehat.

Baca juga: Kemitraan Bidan dan Dukun Kampung Turunkan Kematian Bayi

Penghargaan itu diserahkan Menkes RI NIla Farid Moeloek, dan diterima Kepala Dinkes HSS, Hj Siti Zainab, saat peringatan Hari Malaria Sedunia dan Pekan Imunisasi Dunia, di Pandeglang, Provinsi Banten, beberapa waktu lalu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018