Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H.M.Sufiani,S.Sos ditugaskan (Pelaksana Tugas) Plt Bupati HSS, H Ardiansyah untuk memantau harga Sembako di pasar Negara, Kabupaten HSS, Kalsel, guna memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Ia  mengatakan, hasil pantauannya di pasar Negara mengenai ketersediaan dan harga bahan pokok masih aman, namun beliau mengimbau kepada para peternak, pengepul dan juga para pedagang untuk tidak memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan menaikkan harga atau bahkan menimbun bahan pokok.

"Adapun usaha yang akan dilakukan dinas perdagangan dalam rangka stabilisasi harga pangan di pasar Negara maupun pasar Kandangan, pihaknya akan terus menggelar operasi pasar murah. Khusus untuk warga kurang mampu," katanya, disela kegiatan pemantauan harga.

Baca juga: Video - Harga bahan pokok terpantau relatif stabil di HSS

Dijelaskan dia,  pihak dia telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan 100 buah kupon diskon senilai sepuluh ribu rupiah, untuk setiap kali gelaran operasi pasar murah.

Dalam operasi pasar, harga kebutuhan pokok yang dijual merupakan harga distributor, sedangkan saat pasar murah yang akan dilaksanakan Dinas Perdagangan HSS, sembako yang dijual diupayakan harganya dibawah harga distributor.

Baca juga: Pedagang Pasar Ayam Jangan Buang Sampah Ke Sungai

Turut mendampingi peninjauan itu Kepala Dinas Pertanian HSS Fathurrahman, Kepala Dinas Perikanan HSS H Saidinoor, beserta staf ahli Sekretariat Daerah (Setda) HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018