Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Koordinator Bidang Kepartaian Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Darul Siska mengharapkan, calon anggota legislatif (caleg) dari partai politiknya dapat mewujudkan pendidikan politik yang lebih demokratis.

Oleh sebab itu, sebelum menjadi anggota legislatif, mereka perlu mendapatkan orientasi terlebih dahulu, ujarnya di sela-sela orientasi bakal caleg Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Sabtu.

Karenanya, dia berharap pula, orientasi fungsionaris Partai Golkar Kalsel yang berlangsung hingga 15 Mei 2018 menghasilkan bakal caleg dari keluarga besar beringin yang betul-betul handal atau berkualitas untuk mewujudkan pendidikan politik yang lebih demokratis.

Begitu pula kesungguhan peserta dalam mengikuti orientasi merupakan keharusan supaya menghasilkan caleg yang handal dan berkualitas, lanjutnya didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel serta Ketua Harian DPD parpol tersebut, H Supian HK.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor mengharapkan, para kader terlebih bagi yang mencaleg agar selalu dekat dengan masyarakat sehingga menarik simpati mereka.

"Dengan simpati yang banyak dari masyarakat, insya Allah Partai Golkar akan meraih kemenangan pada Pemilu 2019 dan caleg tersebut bisa terpilih menjadi anggota legislatif," ujar Paman Birin (panggilan lain terhadap Sahbirin.

Selain itu, menurut Paman Birin yang juga orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) tersebut, yang tidak kalah penting kekompakan atau keberasamaan seluruh kader Partai Golkar dalam memenangkan Pemilu 2019.

Orientasi fungsionaris Partai Golkar Kalsel itu pesertanya para bakal caleg tingkat kabupaten/kota serta provinsi dan nasional (tingkat pusat) pembukaannya, Jumat malam.

Sedangkan kouta anggota legislatif bagi Kalsel untuk DPR-RI sebelas orang, provinsi 55, serta DPRD pada 13 kabupaten/kota dengan jumlah bervariasi.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018