Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) H Harry Azhar Azis menjadi narasumber pada kuliah umum di Ruang Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ketua STAI Darul Ulum Kandangan, H Muhsin Aseri, di Kandangan, Senin (30/4), mengatakan kuliah ini bertajuk "Pengelolaan keuangan negara untuk kesejahteraan rakyat", 
dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran tokoh nasional, seperti Harry Azhar Azis

"Diharapkan dengan materi yang beliau sampaikan dapat meningkatkan wawasan dan merangsang pengetahuan baru bagi mahasiswa, serta dapat meningkatkan atmosfer akademik terlebih bagi STAI Darul Ulum Kandangan,"katanya.

Baca juga: LKPD HSS Raih Insentif Terbesar Kedua Di Kalsel
 

Kuliah Umum (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS, H. Ardiansyah, mengatakan, pengeloaan keuangan daerah di Kabupaten HSS sesuai visi-misi, yaitu mewujudkan HSS yang sejahtera, agamis dan produktif.

Untuk indeks Pembangunan Manusia (IPM) HSS sesuai dengan target RPJMD, telah berada pada urutan ke-6 di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  dengan indikatator pendapatan perkapita urutan ke-4 ditingkat provinsi.

"Pencapaian ini lebih tinggi dari pendapatan perkapita provinsi Kalsel, begitupun angka harapan hidup dan angka rata-rata lamanya sekolah  juga sudah meningkat, juga diuraikan beberapa program Kabupaten HSS untuk meningkatkan kesejahteraan warganya,"katanya, saat menyampaikan sambutan, bertempat di Aula STAI Darul Ulum, Kandangan.
.
Baca juga: TIM BPK RI Apresiasi Tradisi Entry dan Exit Meeting Pemkab HSS

Diantaranya, beras gratis untuk warga miskin, rehab rumah layak huni untuk warga miskin serta bagi mereka yang sudah lansia diberikan bantuan jaminan hidup (jadup), dan hal ini ia sampaikan karena sesuai dengan tema kuliah umum, yaitu pengelolaan keuangan negara untuk kesejahteraan rakyat.

 

Kuliah Umum (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

H.Harry Azhar Azis, mengatakan kunjungan ini yang pertama ke Kabupaten HSS, dan bermanfaat untuk mengetahui kondisi kabupaten di HSS, termasuk juga dunia pendidikan dimana ia fokus mendorong agar perhatian kepada dunia pendidikan dari pengelolaan keuangan Negara.

Baca juga: 11 Parpol Di HSS Serahkan LHP

"Pemeriksaan kami fokus ke anggaran terhadap dunia pendidikan, tak lagi untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, mudah mudahan ini memberikan arti yang sangat penting untuk menunjang pencapaian kemakmuran bangsa kita,”katanya, saat memberikan materi kuliah umum.

Turut hadir, Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan Tornanda Syaifullah, Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi, dan Unsur Forkopimda Kabupaten HSS, pada kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSS, serta seluruh Civitas Akademika STAI Darul Ulum Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018