Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Exit Meeting Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPKD) Pemkab HSS tahun anggaran 2016 dengan Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Propinsi Kalimantan Selatan di Pendopo Kabupaten, beberapa waktu lalu.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah, Pengendali Teknis Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Propinsi Kalsel Tukino beserta tim pemeriksa dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel, para Kepala SOPD, dan Camat.

Bupati HSS H. Achmad FIkry dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wabup mengucapkan terimakasih kepada Tim BPK RI Perwakilan Propinsi Kalsel yang telah memberikan bimbingan dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah, menurutnya ini menjadi komitmen bersama  dalam memperbaiki agar pengelolaan keuangan Kabupaten HSS menjadi lebih baik.

"Pemkab HSS akan berusaha untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam pengelolaan keuangan, dan semua rekomendasi akan segera ditindaklanjuti",ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa laporan keuangan Pemda Kabupaten HSS telah memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tiga tahun berturut-turut.

Hal tersebut,  tidak terlepas dari kerja keras semua untuk mewujudkannya, kerja keras ini dapat dipertahakan bersama kedepan dan merupakan suatu kewajiban bagi semua sebagai pengguna keuangan anggaran.

Sementara itu, Pengendali Teknis Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Propinsi Kalsel Tukino menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab HSS.

"Pemkab HSS yang senantiasa menjaga tradisi entry dan exit selalu diadakan, di awal dan diakhir pemeriksaan oleh BPK, kedatangan tim tidak sekedar untuk seremonial, tetapi memang proaktif sehingga bisa dikembangkan diperiode berikutnya.",ujarnya.

Menurutnya, siklus pemeriksaan di Kabupaten HSS yang paling bagus, tim pemeriksa BPK dan yang diperiksa merasakan suasana yang nyaman, sehingga komunikasi melalui diskusi, pemahaman atas suatu aturan dan kebijakan berjalan dengan baik.

Dalam rangkaian exit meeting tersebut, selain memberikan berbagai masukkan berkaitan dengan hasil tugas yang tim pemeriksa laksanakan, Pengendali Teknis Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Propinsi Kalsel Tukino juga menyerahkan dokumen tertulis yang harus ditindaklanjuti oleh Pemkab HSS yang diterimakan oleh Wakil Bupati HSS.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017