Kotabaru, (Antara) - Grup Sebuku yang bergerak di sektor tambang batu bara kembali membagikan 800 paket sembilan bahan pokok kepada warga masyarakat di lima desa binaanya di Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Manjer Pengembangan SDM dan Urusan Umum Grup Sebuku Edhi Winarso, Kamis mengatakan bantuan berupa sembako ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat di lingkungan perusahaan.

"Bagi-bagi sembako yang sudah dilaksanakan sudah lima kali ini merupakan salah satu program unggulan perusahaan Sebuku Group," katanya.

Meskipun perusahaan tambang batu bara ini belum ada kegiatan eksploitasi, memberikan sembako kepada masyarakat di lima desa binaan tetap dilakukan untuk memupuk kebersamaan dan silatuhmi antara perusahaan dengan masyarakat sekitar.

Selain membagikan sembako secara rutin setiap bulan, Grup Sebuku juga masih memiliki banyak program tanggung jawab sosial perusahaan di sektor pendidikan, sosial, kesehatan dan yang lainnya.

Dia menambahkan, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut terdiri beras, gula pasir, minyak goreng, kopi, gula dan teh, diperkirakan mencapai Rp400 000 per paket.

Seorang ibu rumah tangga di Desa Mekar Pura yang menerima paket sembako, Marsiah mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang peduli kepada keluarganya.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan sembako dari Sebuku Group. Sebelumnya kami tidak pernah mendapatkan bantuan selain dari Sebuku Group," terang dia.

Bahkan perusahaan Sebuku Group sudah memberikan bantuan paket sembako yang ke lima kalinya.

Sama dengan Marsiah, seorang ibu rumah tangga lain, Antum juga berterima kasih kepada manajemen Sebuku Group.
 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018