Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-68, Satlinmas ke-56 dan Damkar ke-99 tahun 2018, bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS, H  Ardiansyah, di Kandangan, Kamis (19/4), mengatakan tema HUT "Satpol PP dan Satlinmas Siap Kawal Pilkada Serentak Tahun 2018", sejalan dengan upaya meningkatkan kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas sebagai perangkat daerah mendukung pelaksanaan Pilkada.

"Begitupun sesuai dengan Arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjajo Kumolo agar Satpol PP bersikap netral dalam Pilkada, menjauhi KKN, menjaga stabilitas keamanan dan citra kewibawaan pemerintah daerah,"katanya, saat memberikan amanat peringatan HUT.

Baca juga: Plt Bupati Buka Pelatihan Satlinmas HSS

Dijelaskan dia, untuk Satlinmas agar senantiasa melakukan deteksi dini untuk menjaga ketertiban dan suasana aman dan kondusif dalam Pilkada dan membantu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dihari pencoblosan agar berjalan tertib dan lancar.

Sementara itu, Untuk Damkar ia atas nama Pemkab HSS menyampaikan apresiasi  atas kesiapsiagaan selama 24 jam dalam penanganan bencana dan penangangan bahan berbahaya, utamanya di Kabupaten HSS.

Tugas tambahan Damkar, hadir sebagai bagian dari upaya perlindungan, dan siap mengamankan obyek vital dan masyarakat.

Baca juga: Rp3 Miliar Untuk Pengamanan Pilkada HSS

"Kami sangat berterimakasih atas partisipasi semuanya, kepada bapak dan ibu relawan sekalian, semoga segala amal ibadah bapak dan ibu mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,"katanya.

Turut hadir, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS, para Kepala SKPD, para camat, dan relawan Damkar se- Kabupaten HSS dan luar daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018