Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Ardiansyah membuka kegiatan  pelatihan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se Kabupaten HSS,  dengan tema “Satlinmas Siap Mengawal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati HSS Tahun 2018".

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten HSS Roni Rusnadi, di Kandangan, Senin (26/3), mengatakan peserta kegiatan berjumlah 1396 orang yang dibagi menjadi tiga dapil.

"Untuk dapil satu terdiri atas 548 orang berasal dari Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Simpur dan Kalumpang yang dilaksanakan Senin (26/3) sekaligus membuka kegiatan pelatihan secara serentak,"katanya, saat menyampaikan laporan pembukaan pelatihan, bertempat di Pendopo Kabupaten, Kandangan.

Adapun dapil dua yang terdiri atas 404 orang berasal dari Kecamatan Padang Batung, Telaga Langsat, Angkinang dan Loksado dilaksanakan Kamis (29/3), serta dapil tiga yang terdiri atas 444 orang berasal dari Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat dilaksanakan Selasa (3/4) nanti.

Narasumber dalam kegitan ini antara lain, Kasatpol PP HSS, perwakilan Komisi Pemilihan Umum HSS, Unsur Polres HSS, camat Kandangan, Padang Batung dan Loksado, serta kabid Damkar dan Linmas Satpol PP HSS.


Plt Bupati HSS H. Ardiansyah, mengharapkan agar Satuan Linmas dapat menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat, serta dapat mewujudkan kerjasama yang sinergi antara Pemerintah Kabupaten HSS dengan instansi terkait seperti TNI, POLRI dan tokoh masyarakat hingga tingkat RT atau RW.

"Sinergi dibangun  untuk membentuk persatuan dan kesatuan masyarakat dari seluruh elemen yang ada guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di Kabupaten HSS,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018