Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan melaksanakan debat publik pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten HSS.

Ketua KPU HSS Imron Rosyadi di Kandangan, Senin (16/4), mengatakan debat publik Paslon bupati dan wakil bupati Pilkada HSS bertujuan agar rakyat mengetahui visi misi dari Paslon, dan debat ini hanya akan dilaksanakan satu kali.

“Rencana debatnya dilaksanakan Rabu siang, (9/5) mendatang, bertempat di Pendopo Kabupaten, disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi nasional, TVRI supaya dapat disaksikan seluruh masyarakat HSS,” katanya.

Baca juga: H Ardiansyah Himbau Sholat Istikharah Tentukan Pilihan

Dijelaskan dia, saat debat publik nanti, KPU HSS akan membatasi setiap tim Paslon yang akan membawa pendukungnya, maksimal setiap Paslon hanya boleh membawa masuk pendukungnya 50 orang.

Dan sisanya  bisa menyaksikan di luar melalui layar lebar yang nanti akan disediakan, dan KPU HSS akan melibatkan sejumlah tokoh masyarakat serta akademisi untuk menjadi panelis kepada paslon.

"Siapa yang akan menjadi panelis saat debat nanti masih dilakukan pembahasan KPU HSS, rencana akademisi yang dihadirkan mulai dari bidang sosial, budaya pertanian dan lain sebagainya, panelisnya tiga orang masih dari Kalimantan Selatan (Kalsel) juga,”katanya.

Baca juga: Penyuluhan Upaya Tingkatkan Partisipasi Politik

Ditambahkan dia, dalam Pilkada HSS 2018 ada dua Paslon, nomor urut satu adalah paslon M Najamuddin-M Ridha yang maju melalui jalur independen atau perseorangan, sedangkan nomor urut dua dari petahana Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad yang diusung gabungan partai politik (parpol).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018