Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) HSS menggelar kegiatan penyuluhan pendidikan politik kepada masyarakat, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Kepala Badan PB Kesbangpol HSS, Efran, di Kandangan, mengatakan, penyuluhan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar tanggal 27 Juni  2018 mendatang.

"Penyuluhan ini dimulai di Kecamatan Kandangan dan akan diadakan pula di sepuluh kecamatan lainnya sampai 30 April mendatang, sementara peserta penyuluhan difokuskan kepada kaum perempuan, sebagai pemilih terbanyak,"katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda)  Hulu Sungai Selatan (HSS) H. M. Ideham, kegiatan pendidikan politik sangat penting, agar para calon pemilih dapat benar-benar melaksanakan haknya dalam memberikan suara.

Menurut dia, pemilih nantinya tidak hanya memilih berdasarkan popularitas semata, tetapi mengetahui visi dan misi dari calon yang dipilih dan benar-benar memahami konsekuensi terhadap pilihannya.

"Kegiatan ini dapat menjadi salah satu sarana untuk mendukung peningkatan pencapaian angka partisipasi politik pada Pilkada Tahun 2018,  sekaligus dalam rangka proses pembelajaran dan pemahaman akan hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai warga negara,"katanya, saat membuka dan memberikan sambutan dalam penyuluhan.

Turut hadir, jajaran Badan PB Kesbangpol HSS, Camat Kandangan Ronaldy Putra, Komisioner KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina, dan para peserta penyuluhan Pendidikan Politik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018