Martapura, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Banjar bersama TP PKK Kecamatan menyelenggarakan rapat Konsultasi Tahun 2018 dan peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-46 di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin.

Rakon yang bertema mensukseskan 10 Program Pokok PKK untuk Kabupaten Banjar Sejahtera dan Barokah. dibuka Bupati Banjar H Khalilurrahman dan dihadiri Camat se-Kabupaten Banjar.

H Khalilurrahman mengatakan dalam sambutannya bahwa, Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi diadakannya rapat konsultasi PKK se Kabupaetn Banjar ini, sekaligus memperingti hari kesatuan gerakan PKK. Peran kader PKK sangat berperan dalam meningkatkan kualitas kaum wanita dan anak-anak sangat besar.

Ia berharap rakon ini dapat meningkatkan kualitas kerja PKK untuk memberikan kontribusi kepada masrayakat.

"Ini sangat penting untuk keberhasilan target kerja dalam meningkatkan dan membantu kinerja pembangunan di daerah kita," capnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman berharap, rapat rakon ini menjadi penyambung silaturrahmi dan keakraban bagi seluruh anggota PKK Kabupaten, PKK Kecamatan dan PKK Desa/Kelurahan, mengevaluasi program PKK serta rakor ini dapat meningkatkan kualitas kinerja PKK, untuk keberhasilan target kerja dalam meningkatkan dan membantu pembangunan di Kab Banjar.

Ketua pelaksana Rakon Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur juga menyampaikan Maksud dan tujuan pelaksanaan rapat konsultasi TP PKK Kabupaten Banjar dengan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Banjar dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 adalah mensinergikan dan mensinkronisasikan program Kerja TP PKK Kabupaten Banjar dengan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Banjar yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar serta Mensosialisasikan hasil Rakon TP PKK Pusat dan Provinsi.

Menginformasikan kebijakan kelembagaan program dan administrasi PKK secara operasional dan meningkatkan motivasi, kesadaran anggota TP PKK agar lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan program-program PKK.

Peserta berjumlah 180 orang yang terdiri dari pengurus anggota TP PKK Kab Banjar sebanyak 40 orang. Kemudian diikuti oleh 7 orang utusan dari setiap kecamatan se-Kabupaten Banjar, yang terdiri dari Ketua TP.

PKK Kecamatan, Sekretaris, Bendahara, Pokja I, Pokja II, Pokja III, Pokja IV sebanyak 140 orang. Sehingga total keseluruhan peserta adalah 180 orang peserta./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018