Barabai, (Antaranews Kalsel)  - Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Jum’at Taqwa Dalam rangkan meningkatkan mental keagamaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang setiap bulan di minggu pertama.

Kepala Bagian Kesra Setda HST H Akhmadi, Jumat (6/4) di Barabai menyampaikan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dengan mengundang penceramah untuk menyampaikan tausiyah setiap pertemuannya yang bertempat di Auditorium Kantor Bupati HST.

"Kegiatan jumat taqwa ini merupakan program yang sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati HST di bidang keagamaan," katanya.

Menurutnya kegiatan itu juga sekaligus siraman rohani bagi para ASN di lingkungan Setda HST.

"Selain itu setiap jumat juga akan diselingi dengan berbagai rutinitas seperti jumaat bersih dengan kerja sama membersihkan lingkungan dan ruangan kantor serta senam dan olahraga," katanya.

Sementara itu Plt Bupati HST H A Chairansyah menyambut positif kegiatan tersebut, diharapkan topik yang disampaikan dalam tausiyah nanti berbeda-beda.

Baca juga: Pemkab HST Bantu PNS dan Honorer Miliki Rumah

Seperti pada jumat awal bulan Maret yang lalu disampaikan topik zakat, infaq dan sedekah terutama bagi ASN, maka pada jum’at awal bulan April ini disampaikan topik mengenai hikmah peristiwa Isra Mi’raj yang kebetulan bertepatan dengan bulan hijriyah yaitu Rajab.

"Untuk bulan selanjutnya akan kembali disampaikan topik yang berbeda dan penceramahnya juga bergantian dan bergiliran," jelasnya.

Baca juga: Begini Kronologis Penemuan Bayi Yang Menggegerkan Warga Limpasu

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018