Tanjung, (Antaranewa.Kalsel )-  Perusahaan pertambangan batu bara PT Adaro Indonesia  ingin mewujudkan masyarakat yang mandiri melalui program Corporate Social Responsibility atau tanggungjawab sosial perusahaan di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Hal ini disampaikan Kepala Divisi Hubungan Eksternal PT Adaro Indonesia Rizki Dartaman di Tanjung, Selasa saat menerima kunjungan Pelaksana Tugas  Bupati Tabalong Zony Alfianoor beserta rombongan.   
"Program CSR yang kita jalankan harus bersinergi dengan potensi daerah dengan tujuan mewujudkan masyarakat mandiri," jelas Rizki.
Salah satunya program binaan kebun karet unggul yang kini sudah mencapai 404 kelompok dengan harapan menjadi sumber daya yang produktif.
Rizki menyampaikan di bidang pendidikan PT Adaro Indonesia telah memberikan  Beasiswa Utusan Daerah kepada 165 putra/putri Tabalong untuk kuliah di Institut Pertanian Bogor.
Hingga saat ini sebanyak 3.236 mahasiswa asal Tabalong mendapatkan beasiswa dari perusahaan pemegang ijin Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batu Bara (PKP2B) ini.
Sementara iu  kunjungan kerja Plt Bupati Tabalong beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ini selain mendengarkan pemaparan terkait profil perusahaan juga meninjau lokasi tambang di wilayah Tabalong.
Zony menyampaikan kunjungan kerja ini dalam rangka silaturahmi mengingat  beberapa anggota Forkopimda merupakan orang baru.
"Pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan PT Adaro di Tabalong mengingat hampir 80 persen tenaga kerjanya merupakan orang lokal," jelas Zony.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018