Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur ikut membersihkan lingkungan serta mencor jalan yang berlubang di sekitar rumah dinasnya dalam kegiatan gotong royong menyambut Haul ke-13 Guru Sekumpul yang akan dilangsungkan hari Minggu, 25 Maret 2018.


"Untuk mempersiapkan peringatan Haul guru Sekumpul kita bersama warga Komplek Pangeran Antasari bergotong royong membersihkan lingkungan serta mencor jalan yang berlubang," katanya, di Komplek Pangeran Antasari, Kelurahan Tanjung Rema Martapura.

Di Kabupaten Banjar, dalam rangka menyambut haulan tersebut masyarakatnya beramai-ramai melakukan gotong royong bersama di desa masing-masing.

Gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati H. Saidi Mansyur.

Siadi mengakui dalam kegiatan haulan Guru Sekumpul itu, semangat kegotongroyongan masyarakat sangat luar biasa.

"Masyarakat yang tinggal di Martapura maupun di kecamatan lain memiliki kesadaran yang luar biasa dalam rangka mempersiapkan haulan guru Sekumpul," ungkapnya.

Melalui kegiatan gotong royong ini, Wabub berharap ada kesadaran baru dari masyarakat.

"Kita juga tadi sudah berkoordinasi dengan masyarakat dan RT. Saya harapkan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin. Ini untuk membina semangat gotong royong antar sesama warga dan membangun kesadaran bersama," ungkapnya.f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018