Barabai, (Antaranews Kalsel) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Barabai yang bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) adakan pertemuan sosialisasi produk BRIlink yang bisa dikelola oleh desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Acara tersebut bertempat di Aula Gouse House Siza Barabai, Selasa (13/3) yang dihadiri oleh para pengelola BUMDes aktif di Kabupaten HST.

 Pimpinan Cabang BRI Barabai Doddi Sumahardi menyampaikan Desa yang menjadi agen BRIlink akan mendapatkan beberapa keuntungan  antara lain berupa penghasilan tambahan dari pembagian fee. 

Keuntungannya adalah cepat dan hemat waktu karena transaksi bila dilakukan di Desa dan tidak perlu mengatri seperti di kantor BRI.

Selain itu bisa melakukan transaksi kapan saja tidak terikat jam kantor yang pada dasarnya jam kerja agen BRILink ditentukan oleh agen itu sendiri.

Selanjutnya juga bisa setor ke rekening bank lain karena prosesnya menggunakan mesin EDC dan Kartu ATM yang fungsinya sama persis seperti mesin ATM biasa dan juga bisa tarik uang, bukan Cuma setor atau transfer.

Mewakili Plt Bupati HST, Asisten H Ehwan Rijani juga berharap Desa dapat memanfaatkan Dana Desa sebagai bentuk ekonomi yang berkelanjutan yang salah satunya adalah membentuk BUMDes.

"Semoga dengan kerjasama pihak BUMN ini Desa kita bisa lebih kreatif memanfaatkan Dana Desa agar mempunyai penghasilan sendiri yang manfaatnya juga untuk meningkatkan pendapatan Desa dan membuka lapangan kerja di desa," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018