Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Hulu Sungai Selatan akan menggelar pasukan "Operasi Keselamatan Intan 2018" di halaman Polres setempat.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, di Kandangan, Kamis (1/2), mengatakan bahwa gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, maupun sarana pendukung.

"Agar kegiatan operasi kepolisian terpusat keselamatan Intan 2018 bisa berjalan dengan baik, dan berhasil sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan,"katanya, saat memimpin gelar pasukan.

Dijelaskan dia, kegiatan operasi kepolisian terpusat keselamatan Intan 2018 akan mulai dilaksanakan pada 5 Maret hingga 25 Maret mendatang, atau selama 21 hari dan operasi ini nama lain dari operasi simpatik.

Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyatno, mengatakan pihaknya menghimbau dan mengingatkan kepada pengendara dan pengguna lalu lintas, bisa tertib berlalu lintas dan melengkapi surat menyurat dan perlengkapan berkendara.

"Operasi keselamatan intan 2018 bersifat simpatik dengan melakukan teguran, dan memberikan informasi serta pendidikan kepada masyarakat,"katanya.

Dijelaskan dia, operasi ini  bersifat mendidik tentang lalu lintas akan disampaikan kepada masyarakat pengguna lalu lintas. 

Namun untuk penindakan tilang akan dilaksanakan kepada pengendara yang berpotensi menimbulkan laka dan fatalitas laka, baik secara langsung dan penindakan langsung yang terlihat oleh kasat mata.

Gelar pasukan diikuti satu satu pleton gabungan provos dan sub DenPom, satu pleton Kodim 1003 Kandangan, satu pleton Staf Gabungan, satu pleton Sat Sabhara, satu pleton Sat Lantas, satu pleton gabungan Reskrim dan Intel, satu pleton Sat Pol PP HSS dan satu pleton Dishub HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018