Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan berjanji akan mempermudah izin investasi dari Korea Selatan sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Menurut Rudy di Banjarmasin Senin, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan siap menindaklanjuti kerja sama dengan Korea Selatan.

"Jadi, jika ada investor yang ingin berusaha di Kalsel, tentu akan menguntungkan. Kami akan tetap komitmen untuk mempermudah aspek perizinan atau persyaratan lain, untuk selanjutnya disinergikan dengan kebijakan pusat," katanya.

Sebelumnya, tambah Rudy, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, kedatangan para pengusaha Korea Selatan.

Para tamu dari negara penghasil ginseng itu adalah direksi dan manager PT Tae Su Consrtuction Co.Ltd, yang berkunjung dalam rangka mengenal potensi dan peluang investasi di Kalimantan Selatan.

Kunjungan mereka juga sebagai balasan atas kunjungan Wakil Gubernur Rudy Resnawan ke Korea beberapa waktu lalu.

"Kami sangat gembira dan mengapresiasi kedatangan para pengusaha tersebut, karena kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi daerah dan masyarakat. Semoga kunjungan ini akan terjalin kerja sama di bidang usaha," kata Wagub.

Menurut Rudy, pihaknya telah menjelaskan kepada para calon investor, tentang keuntungan berinvesatasi di daerah, seperti dari sisi geografis tepat berada pada titik sentral atau pertengahan kepulauan di Indonesia.

Selain itu, Kalsel memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah, antara lain bidang pertanian, perkebunan dan pertambangan.

Daerah ini tambah dia, juga berpeluang besar terpilih menjadi pusat pemerintahan negara menggantikan Jakarta.

Selain didukung letak geografis, budaya ramah masyarakatnya, Kalsel juga adalah daerah disebut bebas gempa, tsunami dan gunung meletus atau banjir besar.

Sementara itu, General Manager PT Tae Su Construction. Mr Park Young Seok yang juga Ketua Rombongan yang juga penerjemah paparan Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, mengaku sangat terkesan atas sambutan hangat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Park Young Seok mengatakan, apa yang telah dipaparkan Wakil Gubernur H Rudy Resnawan menjadi atensi pihaknya untuk ditindaklanjuti, termasuk peluang untuk melakukan kerja sama di bidang investasi.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018