Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengaku ingin memfasilitasi beasiswa Program Doktor (S3) di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

"Saya coba mengupayakan beasiswa S3 bagi pemuda-pemudi di seluruh Kalimantan Selatan, salah satunya agar bisa sekolah S3 yang ada di UIN Antasari," kata Mardani di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, fokus utama dari beasiswa itu menyasar kepada para pengajar yang belum memiliki gelar Doktor. 

"Tujuan akhirnya tentu menyediakan tenaga pendidik dengan standar dan mutu yang sesuai dengan tuntutan zaman dan akhirnya mampu menekan biaya pendidikan dijenjang S1, S2 dan S3," jelasnya kepada Kantor Berita Antara.

Mardani telah melakukan kunjungan ke UIN Antasari dan bertemu dengan Sang Rektor Prof Mujiburrahman guna melakukan penjajakan pemberian beasiswa tersebut.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu memang berkomitmen tinggi terhadap dunia pendidikan di Kalimantan Selatan.

Setelah sukses merealisasikan Program 1.000 Guru Berprestasi di Kabupaten Tanah Bumbu, kini dia berkeinginan mencetak seribu orang bergelar Doktor di Kalsel.

Yayasan Haji Maming 69 yang dibinanya telah memberikan bantuan dana sebesar Rp4.893.000.000 untuk beasiswa 21 mahasiswa angkatan pertama Program S3 Ilmu Sosial yang baru diresmikan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) hasil kerja sama dengan Universitas Airlangga Surabaya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018